Phalaenopsis gigantea

Phalaenopsis gigantea J.J. Smith 1909


 

Posted on
Tuesday, January 19th, 2016
at 9:04 pm

Author
admin

Category
Orchid, Phalaenopsis Species

Kami mempunyai beberapa Phalaenopsis gigantea yang kami tanam dengan media yang berbeda di rumah. Tujuan kami adalah untuk mengetahui media apa yang paling baik, yang dapat kami gunakan untuk menanam tanaman ini. Ada yang kami tanam dengan media pakis slab dan kayu, ada pula yang kami tanam dengan media campuran cacahan pakis dan moss, dan ada yang kami tanam dengan cara menempelkan phalaenopsis tersebut di batang pohon.

Dari hasil pengamatan kami, beberapa media tersebut rata-rata mempunyai efek yang sama pada phalaenopsis gigantea kami. Faktor yang mendukung pertumbuhan maksimal jenis phalaenopsis adalah aerasi udara yang cukup dan sinar matahari yang cukup. Sebagai catatan, tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang lebih banyak daripada jenis phalaenopsis species yang lainnya.

Seperti jenis phalaenopsis yang lain, hindari penyiraman yang berlebihan pada jenis ini. usahakan agar tidak ada genangan air di antara daunnya, karena air yang terjebak diantara daun sering kali menyebabkan kebusukan. Hama dan penyakit pada jenis phalaenopsis ini diantaranya adalah tungau dan bakteri. Pastikan kebersihan lingkungan disekitar Phalaenopsis gigantea, dan juga lakukan penyiraman di balik daun phalaenopsis agar terhndar dari tungau.

Untuk mengenal dan menambah wawasan anda mengenai Tanaman Hias dan juga Anggrek silahkan baca artikel saya di Anggrek & Tanaman Hias: Anggrek-lintang.com

Tags: , , , ,

 

 

Leave a reply

 
 
loading