Paphiopedilum Henrietta

Paphiopedilum Henrietta Fujiwara


 

Posted on
Friday, April 24th, 2015
at 6:28 pm

Author
admin

Category
Paphiopedilum

Paphiopedilum Henrietta Fujiwara ini adalah primary hybrid dari Paphiopedilum primulinum flavum dan Paphiopedilum haynaldianum album.  Termasuk hybrid yang menyukai cahaya cukup terang dan kelembaban, di registrasikan oleh Fujiwara pada tahun 1978. Diameter bunga sekitar 3 inch, dan termasuk jenis long lasting flower seperti kebanyakan Genus Paphiopedilum lain. Seperti halnya paphio lain yang ditanam dirumah, tanaman anggrek ini kami letakkan ditempat yang tidak terkena matahari secara langsung dan untuk mengontrol kelembaban terdapat kolam ikan di dekatnya. Bunganya berwarna hijau dengan list warna putih di ujungnya.  Dan untuk pengontrolan air hujan, paphiopedilum ini kami tanam diteras dikuatirkan bila terkena air dalam jumlah besar akan menyebabkan kebusukan.

Paphio ini kami pelihara sekitar 3 (tiga) tahun, dan kami tidak menemukan kesulitan dalam perawatannya.

Catatan :

  • Media campuran arang & kulit pinus cacah di masukkan ke dalam pot
  • Mendapatkan cahaya matahari hingga 75%
  • Penyiraman dilakukan 2 (dua) kali dalam sehari pada musim kemarau, bila di musim hujan dan udara terasa lembab akan dilakukan pengurangan frekuensi penyiraman
  • Pemupukan dilakukan 3 (tiga) kali dalam seminggu, menggunakan jenis pupuk yang memiliki kandungan yang dibutuhkan tanaman dan sesuai dengan fase pertumbuhan tanaman anggrek.
  • Kami juga menggunakan vitamin B1, insektisida, fungisida dan bakterisida apabila diperlukan;¬†

Web http://www.anggrek-lintang.com adalah media berbagi perawatan tanaman hias pada umumnya dan bunga anggrek pada khususnya.

Tags: , , , ,

 

 

Leave a reply

 
 
loading