gramm yuan nan tiger

Gramm Yuan nan Tiger


 

Posted on
Wednesday, December 12th, 2007
at 2:40 am

Author
admin

Category
Grammatophylum

Gramm yuan nan tiger atau yang memiliki nama lengkap Grammatophyllum Yuan nan Tiger ‘compactum’¬† merupakan hasil perkawinan silang dari¬† Grammatophyllum scriptum x Grammatophyllum speciosum dari perkawinan ini malah menghasilkan type Miniature dari genus Grammatophyllum, padahal kalo kita lihat dari kedua indukannya berukuran besar besar dan jumbo. Ada yang mengatakan Gramm yuan nan tiger ini adalah hasil mutasi sehingga menunjukan sifat yang berbeda dengan indukannnya. Kami mendapatkan tanaman ini dari Kavling di Taman Anggrek Indonesia Permai, sepertinya crossing keluarga Gramm. ini tidak dilakukan di Indonesia.
perawatan yang kami lakukan di halaman Anggrek Lintang.com sama halnya dengan perawatan jenis gramm biasa, meskipun ini berukuran kecil.

Catatan :

  • Media batang kayu, arang
  • Mendapat cahaya hingga 90%
  • Pemupukan dilakukan 3 (tiga) kali dalam seminggu
  • Penyiraman dilakukan pagi & sore hari

Kami mempunyai 3 rumpun Gramm ini, 1 (satu) rumpun kami tanam di media arang dengan intensitas cahaya 50%, pertumbuhan rumpun ini tidak begitu significant.
1 (satu) rumpun yg lain kami tempel pada batang kayu mati, mendapat intensitas cahaya lebih dari 80%, rumpun ini menunjukkan pertumbuhan yang significant.
1 (satu) rumpun terakhir kami tanam di pot dengan media arang, kami tempatkan di bawah pohon mangga, dng intensitas cahaya 60%. Rumpun ini kelihatan lebih sehat dari pada 2 (dua) rumpun gramm yg lain.

 

 

Leave a reply

 
 
loading