dendrobium nobile

Dendrobium nobile hybrid


 

Posted on
Saturday, December 15th, 2007
at 6:31 pm

Author
admin

Category
Dendrobium Hybrid

Dendrobium nobile hybrids, populer krn warnanya yg atraktif.. So eye catching.. Ini adalah anggrek khas dataran tinggi, sangat cocok bila dibungakan di daerah Puncak atau Lembang Bandung. Membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi hingga berbunga di Jakarta. Pengalaman kami dengan jenis ini hanya berbunga dua kali selama di pelihara dan itupun terjadi karena cuaca ekstrim, hujan terus menerus dan sehingga membuat suasana di Limo Depok menjadi dingin mirip hawa pegunungan. Karena perlu cuaca ekstrim untuk jenis dendrobium nobile ini lebih baik tidak dipelihara di Jakarta, kecuali membeli yang berbunga lebat untuk bunga meja dan setelahnya tidak perlu dipikirkan kapan akan berbunga lagi.
Disarankan untuk menggunakan pot kecil, krn sifatnya yg root-bound..biar gak kehabisan energi maksudnya.

Catatan :

  • Media pakis cacah
  • Mendapat cahaya 50%
  • Pemupukan 3 (tiga) kali dalam seminggu disesuaikan dengan fase pertumbuhan tanaman.
  • Penyiraman apabila media hampir kering dan pada saat musim kemarau. 
  • Selain pupuk, kami juga melakukan penyemprotan vitamin B1,insektisida, fungisida dan bakterisida apabila diperlukan.
  • Dendrobium nobile hybrid, walaupun sudah merupakan silangan, memerlukan perbedaan suhu antara siang dan malam, sekitar 18′ C, untuk memicu pembungaan. Termasuk jenis yang tidak terlalu direkomendasikan untuk dipelihara di dataran rendah.

 Web http://www.anggrek-lintang.com adalah media tentang perawatan, pemeliharaan tanaman hias pada umumnya dan bunga anggrek pada khususnya.

 

 

Leave a reply

 
 
loading