Dendrobium Hiroshi

Dendrobium Hiroshi Tokunaga


 

Posted on
Friday, November 23rd, 2007
at 7:37 am

Author
admin

Category
Dendrobium Hybrid

Dendrobium Hiroshi Tokunaga ini merupakan jenis Anggrek Dendrobium hybrid yang sempat populer di Indonesia. Jenis ini banyak diimpor dari Thailand dan sempat menjadi hits. Hampir semua nursery menjual Dendrobium Hiroshi Tokunaga ini. Kedua indukan yang dikawinkan silang ini berasal dari section formosae, secara kasat mata dilihat dari batangnya yang memiliki bulu bulu halus. Untuk indukannya sendiri (Dendrobium infundibulum) merupakan Dendrobium yang tumbuh diatas 200m  dan memerlukan hawa dingin. Berbeda dengan Dendrobium Hiroshi Tokunaga sangat adaptif dipanasnya udara Limo Depok, bahkan cenderung evergreen dan berbunga terus menerus bisa jadi karena ada pengaruh Dendrobium Dawn Maree. Anggrek Dendrobium Hiroshi Tokunaga ini dulu didapat dari kavling Taman Anggrek Indonenesia Permai. Karena rajin berbunga jenis Anggrek Dendrobium ini sangat layak dijadikan koleksi di rumah.
Cross :
(Dendrobium Dawn Maree x Dendrobium infundibulum)
Light :
Medium
Temperature :
Intermediate – Warm
Dendrobium ini termasuk anggrek yg paling rajin berbunga di rumah kami. Setiap bulb yg tumbuh menjadi dewasa akan diikuti dengan keluarnya bunga.
Catatan :
Dendrobium ini mendapatkan cahaya 50%;
Media arang
Pemupukan dilakukan 3 (tiga) kali dalam seminggu, jenis pupuk sendiri tidak ada preferensi khusus, untuk masa pertumbuhan lebih baik menggunakan pupuk yang kaya unsur N, apabila untuk pembungaan bisa menggunakan pupuk yang kaya unsur P.
Penyiraman dilakukan apabila media hampir kering

http://www.anggrek-lintang.com adalah media berbagi pengalaman dalam merawat dan memelihara aneka tanaman hias pada umumnya dan bungga anggrek pada khususnya. Dimulai dari kecintaan terhadap tanaman dan kebetulan pindah rumah ke pinggiran Jakarta di awal tahun 2007. Di tempat baru ini terdapat sedikit halaman untuk melakukan hobby bercocok tanam. 

Epiphyte type of orchid

References :

  • rhs.org.uk
 

 

Leave a reply

 
 
loading