dendrobium dawn maree

Dendrobium dawn maree


 

Posted on
Tuesday, December 11th, 2007
at 8:04 am

Author
admin

Category
Dendrobium Hybrid

Dendrobium Dawn Maree adalah jenis Dendrobium hybrid, masuk ke Indonesia kebanyakan dari Thailand. Dendrobium Dawn Maree hasil persilangan dari Dendrobium formosum x Dendrobium cruentum. Kedua dendrobium masuk ke dalam keluarga dendrobium Formosae cara mudah mengenali section ini adanya bulu bulu halus di sepanjang bulb. Dendrobium jenis ini sangat mudah beradaptasi dengan panas Jakarta, tapi tetap hindari secara langsung dari sinar matahari, tetap gunakan naungan pohon atau menggunakan paranet.

Sering disebut dengan ‘ Christmas orchid’… just look at the colours.. So Christmas¬†

Catatan : 
  • Kami menggunakan beberapa media untuk menanam Dendrobium Dawn Maree ini. Diantaranya adalah batang kayu mati, pohon kamboja, dan pot dengan media arang dan semuanya tumbuh dengan baik meskipun dengan media yang berbeda beda.
  • Tanaman mendapat cahaya hingga 100%;
  • Aerasi cukup;
  • Penyiraman dilakukan apabila media kering (minimal satu kali dalam sehari);
  • Pemupukan rata-rata 2 (dua) kali dalam seminggu dan bisa menggunakan pupuk merk apa saja selama kebutuhan unsur hara nya terpenuhi. Bila pada masa pertumbuhan bisa menggunakan pupuk N tinggi, bila untuk memantain kondisi tanaman bunga anggrek bisa menggunakan pupuk dengan unsur NPK seimbang, bila memang menginginkan pembungaan bisa memilih pupuk dengan unsur N yang tinggi.

web http://www.anggrek-lintang.com adalah media berbagi cara perawatan dan pemeliharaan tanaman hias pada umumnya dan bunga anggrek pada khususnya.

Epiphyte type of orchid

 

 

Leave a reply

 
 
loading