Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yew


 

Posted on
Tuesday, January 19th, 2016
at 9:26 pm

Author
admin

Category
Non Orchid

Tanaman Lee Kuan Yew

Termasuk jenis tanaman merambat. Daun tanaman ini kecil-kecil dan menjuntai kebawah. Lee Kuan Yew biasanya akan tumbuh menyerupai tirai hijau yang cantik. Tanaman ini sangat memungkinkan untuk dijadikan media penghalang sinar matahari bila diletakkan di depan jendela atau sekedar pemanis dinding batu supaya terlihat hijau dan indah dimata.

Pastikan tanaman ini mendapat cukup asupan sinar matahari supaya tumbuh subur. Dalam bahasa asing tanaman ini dikenal dengan nama Climbing Vernonia. Bagi pecinta tanaman rambat vertikal tanpa bunga, Lee Kuan Yew dapat menjadi pilihan, karena tanaman ini memang tak memiliki bunga sama sekali.

Lee Kuan Yew merupakan tanaman yang tahan panas maupun lembab. Merupakan tanaman yang sangat adaptif dan mudah dipelihara. Harganyapun cukup terjangkau. Hal ini menjadikan tanaman ini sebagai primadona taman vertikal akhir-akhir ini. Perbanyakan Lee Kuan Yew dapat melalui stek.

Apabila anda tertarik untuk menanam tanaman ini dengan menggunakan geotekstil, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan :

  • Melakukan penyiraman ketika tanaman di pindahkan agar tanahnya lepas dari media tanam tanpa merusak atau memutus akar yang akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman;
  • Melakukan pencucian akar hingga bersih;
  • Lee Kuan Yew juga harus di celup dengan fungisida dan obat hama agar terhindar dari penyakit dan hama yang dapat merusak tanaman;
  • Ketika pemindahan sebaiknya di bungkus dengan rock well atau media tanam lainnya.
  • Setelah itu tanaman siap untuk di pindahkan ke taman vertikal menggunakan geotekstil;

Namun apabila anda memilih untuk menggunakan media tanam lain, anda dapat menggunakan tanah dan kompos sebagai media tanamnya. Anda bisa menanamnya langsung atau menggunakan pot. Apabila menggunakan pot, jangan lupa untuk menjaga terpenuhinya unsur hara tanaman ini.

Mudah bukan? Selamat mencoba…

Jika ingin melihat bagaimana cara menanam dan juga ingin lebih tau tentang taman hias atau khususnya Anggrek, silahkan kunjungi Anggrek-lintang untuk menambah wawasan tentang Tanaman hias dan juga Anggrek.

Mari kita mengenal Gastrochilus yang juga bagian dari anggrek di article sebelumnya.

Tags: , , , , ,

 

 

Leave a reply

 
 
loading