tanaman hias daun

Tanaman Hias Daun


 

Posted on
Saturday, December 8th, 2018
at 7:36 am

Author
admin

Category
Non Orchid

Untuk menghidupkan nuansa rumah agar menjadi lebih indah, dibutuhkan lebih dari hanya sekedar mengganti warna-warni cat. Walaupun memang dengan mengganti warna cat dinding dapat memberikan perubahan yang cukup signifikan, namun diperlukan ornamen lain agar menjadikannya lebih hidup. Belajar dari hal tersebut, tanaman hias daun menjadi solusinya. Dengan menambahkan unsur organik, dapat memberikan kesan yang nampak lebih asri dan tidak tandus. Berikut ini terdapat beberapa pilihan tanaman hias daun dari Anggrek-lintang.com yang bisa menjadi pilihan untuk diletakkan di sekitar rumah:

  • Kuping Gajah (Anthurium Chrystalinum)

Lengkap dengan daunnya yang lebar dan besar, persis seperti namanya. Sebaiknya, tempatkanlah tanaman hias  ini pada area yang teduh dan tidak terkena matahari langsung. Tanaman hias ini merupakan salah satu jenis tanaman hias rumah yang sangat populer dan membuat halaman rumah anda lebih asri.

  • Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua adalah tumbuhan dengan corak yang unik sehingga mampu memberikan kesan yang dinamis pada meja ruang tamumu. Selain mudah dirawat dan bentuknya yang artistik, tanaman hias daun jenis ini juga punya beragam manfaat. Lidah Mertua diyakini mampu mengurai racun yang terdapat di udara, seperti benzene, CO2, dan kloroform.

  • Kaktus

Selain tampak imut dan elok, tanaman kaktus ini tidak memerlukan perawatan yang khusus. Sinar matahari sedang dan disiram oleh air seminggu sekali sudah cukup membuat kaktusmu mampu bertahan hidup.

  • Siklok (Agave Attenuate)

Bentuk tanaman hias  yang satu ini menyerupai pedang dengan warna kekuningan di tepinya dan hijau pada bagian tengah. Harga tanaman hias daun ini juga terjangkau. Keunggulan lainnya, tanaman hias daun ini tahan terhadap sinar matahari seharian. Dan hanya perlu menyiramnya tiap pagi dan memberi pupuk beberapa minggu sekali.

  • Palem Kuning (Ypsis Lutescens)

Tanaman palem kuning memiliki daun-daun yang ramping berwarna hijau dengan batang berwarna kuning cerah.  Tanaman hias daun jenis ini mampu membuat pekarangan tampil lebih ceria. Apalagi ketika tersorot sinar matahari, tanaman hias daun ini akan tampak mencolok terutama oleh dedaunannya yang rimbun

  • Kalatea (Calathea)

Perpaduan yang indah antara warna hijau, putih, dan merah hati mampu menciptakan suasana rumahmu tampak berseri dan lebih hidup. Tanaman hias daun ini cocok ditaruh dekat jendela supaya mendapatkan sinar matahari sesuai dengan kebutuhannya.

Anggrek-lintang.com adalah media berbagi tentang tanaman hias dan ide ide berkebun perkotaan.

 

 

Leave a reply

 
 
loading