ketapang kencana

Ketapang Kencana Peneduh Halaman Rumah Minimalis


 

Posted on
Friday, December 14th, 2018
at 6:13 am

Author
admin

Category
Non Orchid

Saat ini, sering kali kita temui  hunian baru bertipe minimalis yang memiliki tanaman peneduh di halamannya. Berbagai macam tanaman digunakan untuk memberikan kesan yang jauh dari panas teriknya cahaya matahari. Salah satu jenis tanaman peneduh yang sering digunakan saat ini adalah Ketapang Kencana, atau yang memiliki nama latin terminalia mantaly.

Pohon yang berasal dari Madagaskar ini memiliki wujud yang ramping, tetapi juga memiliki ranting – ranting yang membentang serta juga memiliki tingkat sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh pada halaman rumah kesayangan anda.

Ketapang Kencana biasanya dapat tumbuh dengan ketinggian mencapai 10 sampai dengan 20 meter dengan tampilan batang yang berdiri kokoh dan rapih. Daun – daun kecil yang dimiliki oleh Ketapang Kencana biasanya bergerombol dan membentuk seperti payung sehingga dapat melindungi tanaman lain yang berada tepat di bawahnya. Dengan daun berwarna hijau terang mulai dari masih berumur muda sampai dengan pergantian musim membuat pohon Ketapang Kencana terlihat sangat teduh. Di samping itu, Ketapang Kencana memiliki bunga yang berwarna kehijauan serta buah kecil yang memiliki ukuran sekitar 15 milimeter.

Pohon teduh yang satu ini ternyata juga sering ditanam di taman – taman serta di jalan – jalan protocol guna meneduhkan dan mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin meningkat. Ketapang kencana juga biasanya dapat kita lihat di rumah – rumah yang memiliki gaya modern tropic karena memang sangat cocok apabila konsep tersebut dipadukan dengan pohon peneduh yang satu ini. Dan pada umumnya, pohon yang memiliki nama latin terminalia mantaly ini ditempatkan di halaman rumah agar secara langsung dapat memberikan nuansa yang asri dan teduh kepada siapapun yang melihatnya.

Pohon ini juga memiliki kecepata tumbuh yang cepat sehingga anda hanya perlu menanam satu pohon saja di halaman sebagai titik sentral peneduh. Pohon Ketapang ini juga dapat digunakan untuk menutupi kesan yang buruk pada dinding rumah dengan keindahan dan keasrian yang dimilikinya. Yang perlu dipertimbangkan selain pertumbuhan yang cepat adalah pohon ini memiliki phase daun berguguran, yang hampir tiap hari merontokkan daunnya dan membuat extra dalam membersihkan halaman anda. Anggrek-lintang.com adalah media berbagi tentang perawatan tanaman hias.

 

 

Leave a reply

 
 
loading