aglonema

Aglonema Atau Sri Rejeki Sebagai Tanaman Hias


 

Posted on
Saturday, December 1st, 2018
at 6:50 pm

Author
admin

Category
Non Orchid

Aglonema memiliki nama latin Aglaonema memiliki nama lokal sebagai Sri Rejeki. Tanaman yang memiliki keindahan pada daunnya ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena mempunyai warna yang beragam, dan perawatannya sangat mudah.  Secara umum, tanaman ini berasal dari habitat hutan tropis dengan intensitas matahari rendah dan kelembapan yang tinggi Tanaman Sri Rejeki juga dapat beradaptasi dengan cepat pada lingkungan baru, meski ditaruh dalam ruangan sekalipun. Walaupun demikian, tanaman Sri Rejeki ini juga mempunyai sifat dan jenis yang berbeda-beda. Ada yang bisa tumbuh ditempat minim cahaya, dan ada juga yang memang harus diletakkan dibawah sinar matahari langsung. Semuanya tergantung pada habitat asal tanaman tersebut.

Daya Tarik tanaman Sri Rejeki terdapat pada daunnyga yang mempunyai warna dan bentuk yang elegan. Tidak melulu berwarna hijau, daun tanaman ini memiliki kombinasi warna merah, putih, merah muda, dan kuning. Terdapat beberapa ciri fisik tanaman Sri Rejeki ini, antara lain: Akanya dapat menentukan kondisi tanaman, seperti jika berwarna putih berarti tanaman dalam keadaan baik, dan sebaliknya apabila akar berwarna coklat. Lalu batang Sri Rejeki memiliki diameter yang cukup kecil sekitar 1 – 3 cm. Daunnya, sebagai daya Tarik utama, memiliki beragam warna dan bentuk yang sangat menarik dan variatif. Selanjutnya adalah bunganya yang berbentuk seperti bunga talas dan keladi. Yang terakhir, terdapat buah tanaman Sri Rejeki yang bentuknya berupa tonjolan kecil.

Sebagai hiasan, tanaman ini tentu sudah tidak diragukan lagi daya tariknya. Selain banyak diminati untuk memperindah lingkungan, ternyata tanaman ini juga memiliki manfaat lain, seperti sebagai bahan untuk berbisnis. Dengan mengetahui minat masyarakat yang tinggi terhadap tanaman ini, serta corak dan warnanya yang unik, menjadikan nilai tambah tersendiri bagi tanaman Sri Rejeki. Tingginya minat masyarakat akan tanaman ini untuk dijadikan koleksi, menjadikannya sebagai sebuah peluang bisnis budidaya tanaman Sri Rejeki. Proses budidayanya pun tergolong mudah, asal ditanam di media yang tepat. Untuk menambahkan variasi tanaman, bisa dikembangbiakan dengan cara kawing silang sehingga bisa menciptakan jenis tanaman baru dengan corak dan warna yang lebih unik lagi. Jenis tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias yang akan mempercantik rumah anda. 

http://www.anggrek-lintang.com adalah media berbagi tentang perawatan tanaman hias.

 

 

Leave a reply

 
 
loading